Chat WhatsApp Otomatis

Rangka Atap Baja Ringan



Pengertian Rangka Atap Baja Ringan - Pengertian Rangka adalah struktur pembangun untuk membentuk dan menahan penutup atap. Pengertian Baja Ringan adalah material yang berbahan ringan dan terbuat dari plat baja tipis yang mempunyai tingkat kekokohan yang tinggi biasanya di bentuk menjadi Canal C dan Reng.
Jadi, Pengertian Rangka Atap Baja Ringan merupakan struktur pembangun untuk membentuk atap yang terbuat dari bahan baja tipis yang memiliki kekokohan seperti rangka kayu, bahkan lebih kokoh karena anti rayap. Bentuk yang umum berupa Canal C dan Reng yang biasa kita sebut Truss.

Canal C merupakan penahan atau penopang utama dalam rangka. Dinamakan Canal C karena bentuknya menyerupai huruf C yang sengaja di bentuk seperti balok kayu. Sedangkan Reng merupakan pelengkap rangka Canal C yang di gunakan untuk menopang rangka atap pula. Digunakan untuk dikaitkan dengan penutup atap.

Itulah yang di sebut Pengertian Rangka Atap Baja Ringan. Memang umumnya rangka baja ringan menggunakan kayu sebagai rangka atap, akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman rangka atap baja ringan telah menjadi trend pada saat ini.

Pada saat ini rangka dengan bahan galvalume sudah sangat menjamur dan sudah memiliki berbagai brand / merk rangka. Hal ini di sebabkan karena permintaan atas kebutuhan rangka berbahan galvalume sudah sangat tinggi. Dan merupakan indikasi masyarakat Indonesia banyak beralih ke rangka berbahan galvalume dari pada rangka kayu. Dengan pengertian Rangka Atap di atas menunjukkan bahwa memang rangka kayu suah mulai di tinggalkan meskipun tidak 100 % di tinggalkan.

Rangka berbahan galvalume memiliki banyak keunggulan dari pada rangka kayu. Salah satunya anti rayap. Rayap adalah hewan yang suka sekali makan kayu. Sehingga menyebabkan kayu mudah lapuk, apabila kayu telah lapuk maka kayu mudah sekali patah. Hal itu yang sangat membahayakan bila kayu di gunakan untuk rangka atap.

Untuk mengetahui keunggulan dan kekurangan rangka berbahan gavalume, anda bisa membaca selengkapnya di Kelebihan dan Kekurangan rangka galvalume. Dan untuk mengetahui perbandingan antara rangka berbahan galvalume dengan rangka kayu, anda dapat membaca selengkapnya di Rangka atap baja ringan vs kayu.

Solusi tepat untuk konstruksi atap Rumah baik baru ataupun renovasi, karena lebih murah, lebih cepat, kuat, tahan lama, dan mudah dipasang.

Light Group melayani penjualan, pemesanan dan pemasangan Atap Baja Ringan di Wilayah Yogyakarta (Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Kulon Progo), Solo (Solo, Klaten, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Sukoharjo), Magelang (Magelang, Muntilan), Wonosobo (Wonosobo, Temanggung, Banjarnegara), Purwokerto (Purwokerto, Kebumen, Gombong, Cilacap) tanpa minimal order.

Hubungi :

LIGHTGROUP INDONESIA

Jl KH Muhdi Gg Komajaya 53, Dewan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Email: lightgroup.id@gmail.com


Telp/Whatsapp: 081804135008 / 081325157177 / 088802725212