Chat WhatsApp Otomatis

GRCBOARD PLAFON PVC GYPSUM KALSIBOARD JOGJA YOGYAKARTA

  


Plafon merupakan bagian yang menutupi bagian atas ruangan (langit-langit). Karena material yang digunakan pun berbeda. Plafon yang indah dapat menambah daya tarik ruangan, serta dapat menyulap rumah biasa menjadi mewah. Secara fungsi, plafon berguna untuk menjaga kondisi suhu di dalam ruangan agar tidak terlalu panas.

Berikut ini adalah jenis-jenis plafon rumah yang wajib Anda ketahui, yakni 

1. Plafon PVC

Plafon PVC atau Polyvinyl Chloride merupakan salah satu jenis plafon rumah yang memiliki bobot sangat ringan (tahan terhadap air dan api serta anti rayap). Memang PVC sudah banyak terkenal sebagai bahan dasar pembuatan pipa air, namun kini PVC juga dapat difungsikan sebagai bahan plafon. Plafon ini juga hadir dalam beragam macam warna yang dapat dipilih sehingga tidak perlu dicat lagi. Plafon PVC dirangkai menggunakan hollow dengan jarak 80-120 cm sehingga hemat rangka.

2. Plafon Gypsum

Kelebihan plafon ini adalah proses pekerjaannya yang mudah serta sambungan plafon dapat dengan mudah ditutupi sehingga hasilnya lebih sempurna. Selain itu, plafon gypsum juga memiliki beragam pilihan list yang dapat dipadukan dengan motif-motif lain. Untuk pemasangan plafon gyspsum biasanya dapat menggunakan rangka furing atau pun kayu.

3. Plafon GRC

Plafon GRC atau Glassfiber Reinforced Cement Board sebenarnya memiliki karakteristik yang serupa dengan bahan plafon eternit. Namun dari segi ukuran, plafon GRC sedikit lebih besar yakni sekitar 120 x 240 cm. plafon GRc juga memiliki ketahanan yang baik terhadap api dan air, namun pemasangan terbilang cukup rumit dan tidak tahan jika terkena dengan benturan.

4. Plafon Kalsiboard

Kalsiboard adalah bahan bangunan yang berbentuk seperti papan kuat. Bahan ini dibuat dari campuran pasir silika, semen dan serat selulosa


Hubungi :

Henricus YP

LIGHTGROUP INDONESIA
Jl KH Muhdi Gg Komajaya 53, Dewan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.
Email: lightgroup.id@gmail.com
Telp / 081804135008 / 081325157177